Arsip Blog

Jumat, 26 November 2010

suasana makan romantis di kota Bandung :)

“The Valley”









    Makan malam di sebuah restoran di daerah Dago Pakar. Namanya “The Valley Hotel dan Bistro Café”
, sesuai dengan namanya bistro cafe ini berkonsep open space dan berada di daerah berlembah.
        “The Valley” terletak di Jln. Lembah Pakar Timur 28 Bandung dan untuk reservasi bisa via Tel : 022 – 251 1450. Jam bukanya dari 10.00 sampai 24.00
            The Valley Hotel dan Bistro Café menawarkan sensasi menginap dan menikmati makan malam yang istimewa. Udara yang sejuk khas daerah Dago Pakar yang merupakan dataran tinggi Bandung, dan berada di daerah berlembah menambah keasrian pemandangan di resort ini.
     The Valley Bandung, yang dahulu terkenal dengan racikan masakan steak-nya, kini telah mengembangkan diri dengan membuka penginapan yang menyediakan 37 kamar deluxe dan 5 vila eksklusif, dengan pemandangan langsung ke arah landscape kota Bandung.
Fasilitas Resort 
        Di hotel resort ini disediakan juga berbagai fasilitas penunjang lainnya: kolam renang, ruang sauna, spa, jogging track, dan arena bermain anak. Cukup lengkap dan memadai, ditambah lagi koneksi Wi-Fi yang memudahkan Anda untuk tetap terus terkoneksi dengan internet secara leluasa.
        Jika Anda hanya ingin menikmati santapan khas The Valley, berbagai hidangan masakan Eropa, Jepang, dan Oriental bisa Anda nikmati diGarden Valley Bistro. Di bagian atas, terdapat The Valley Suki Garden,tempat Anda menikmati hidangan ala Jepang, seperti Sukiyaki. Sedangkan, Bistro Café-nya berada di bawah.
Bistro Cafe 
        Pemandangan kota Bandung terhampar indah dari The Valley Bistro Cafe. Jika Anda memilih duduk di bagian out door, terlebih jika malam, pastikan Anda mengenakan syal atau baju hangat karena embusan anginnya cukup kuat. Pemandangan city light menjadi andalan The Valley untuk memanjakan mata Anda
        Namun, jika Anda berniat bersantap malam di sana saat akhir pekan, sebaiknya lakukan reservasi agar tidak mengantre terlalu lama. Ya, karena tempat ini menjadi salah satu most wanted place to hang out di Bandung.
        Selain steak, ada beberapa menu andalan di The Valley Bistro Café, seperti zuppa soup dan crab soup yang lezat dan mampu menghangatkan tubuh. Untuk hidangan penutup, ice cream cake-nya betul-betul sempurna. Jika Anda penggemar berbagai hidangan steak, beberapa menu andalah di tempat ini bisa dicoba, yaitu Ribs Steak danBeef Valentine.
        Berada di sana saat dinner, seperti mengulang sebuah adegan di film romantis. Terlebih, jika Anda menikmati makan malam bersama seseorang yang spesial dalam kehidupan Anda. Di tempat ini, Anda juga bisa melakukan pertemuan bisnis dengan rekan kerja untuk memberikan cita rasa yang berbeda. Namun, jika cuaca tidak terlalu bersahabat jangan paksakan untuk duduk di luar, karena The Valley Bistro Café juga menyediakan ruangan indoor yang luas dan nyaman. Dan, dari sini Anda pun masih dapat menikmati pemandangan city light Bandung.
        Tempatnya memang romantis ,tempatnya terbuka dan bisa melihat pemandangan kerlip bintang dan lampu-lampu di kota Bandung bisa terlihat dengan indahnya.

“Cafe Lentera”
(Kupa – Terusan Ranca Kendal)





        Makan pizza crispy dan minum hot chocolate di daerah Bandung Utara yang dingin, hmmm… asiiik .
        Di kawasan Bandung Utara terutama Dago atas mulai dijejali puluhan cafe dan tempat nongkrong yang bukan cuma menjual makanan, tapi juga pemandangan indah. Lantera Cafe salah satunya.
        Bertempat di Jl. Terusan Rancakendal No.11, Cigadung, Bandung, lokasi cafe ini emang agak sulit dijangkau dengan kendaraan umum.
        Spesialisasi “Lantera Café” adalah woodburned pizza alias pizza yang dibakar di tungku kayu. Tapi jangan harepin pizza tebel empuk ala resto pizza franchise terkenal itu. Pizza-nya Lantera adalah pizza tipis dengan pinggiran yang crispy. Karena tipis itulah, pizzanya jadi nggak terlalu mengenyangkan. Cocok lah buat nyemil-nyemil. Atau kalo kamu makannya ‘rakus’, satu loyang bisa kamu habiskan sendiri.

        Nggak usah khawatir dengan harganya .Satu loyangnya pun harganya nggak terlalu mahal, cuma Rp 30 ribuan. Dan rasanya dijamin juara. Kalau masih lapar, banyak pilihan menu lain dari mulai makanan Barat sampai khas Indonesia. Pilihan minumannya juga cukup banyak. Dianjurkan beli minuman yang hangat, seperti coklat atau kopi. Pas banget dinikmati di udara dingin Bandung Utara.
        Buat yang seneng nongkrong lama-lama bareng teman-teman, Lantera juga bisa jadi pilihan yang pas. Kapasitas tempat duduknya lumayan banyak, lengkap dengan beberapa sofa yang pewe banget. Bikin kamu betah berlama-lama di sana dan nambah makan lagi. Hhehehe .

“Roemah Kopi”

(Terusan Ranca Kendal)


        Tempatnya bener-bener cozy banget ,asik .Bagi yang penggemar kopi disini banyak menu kopi . Kafe Restoran Roemah Kopi terletak di kawasan cafe yang ada di wilayah Dago Atas, tepatnya di jalan Terusan Rancakendal.
        Melihat desain interior, perabotan dan pernak pernik yang digunakan, Kafe Restoran Roemah Kopi berusaha untuk menghadirkan suasana etnik, percampuran kawasan Jawa dan Bali. Meja dan kayu antik, dipan, hiasan dinding, sampai bangunan terbuka semi joglo di bagian belakang, semakin menguatkan image tersebut. Suasana yang dihadirkan pun sangat homie, sehingga MDers akan merasa betah berlama-lama di tempat ini, seolah berada di rumah sendiri.
        Untuk MDers yang benar-benar pecinta kopi, “Kafe Restoran Roemah Kopi” juga menyediakan kopi yang disebut-sebut sebagai kopi terbaik oleh para kopi mania, yaitu Kopi Luwak. Dengan bahan yang jarang dan sulit didapat, Kopi Luwak di sini menjadi harga paling mahal diantara kopi lainnya, yaitu sekitar Rp 99.000 per gelas. Namun rasanya tentu sebanding dengan harga yang perlu dibayar, dan tidak akan mengecewakan para pecintanya. 
        Sementara bagi MDers yang kurang menyukai kopi, Kafe Restoran Roemah Kopi juga menyediakan minuman lain seperti Chocolate Zig-Zag. Minuman ini merupakan campuran coklat, milk shake, kemudian ditambah rum raisin ice cream yang rasanya segar dan unik. Saat disajikan, menu ini dilengkapi dengan hiasan buah ceri yang membuatnya lebih cantik. Untuk mendapatkan minuman di Roemah Kopi, MDers hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 13 ribu sampai 37 ribu saja. 

Beef Stoganof yang Murah

        Tapi tunggu dulu, MDers. Tak lengkap rasanya jika meminum dengan perut keroncongan. Untuk itu, Kafe Restoran Roemah Kopi menyediakan berbagai macam menu makanan khas Indonesia dan Eropa. Dengan bumbu khas modifikasi Roemah Kopi, rasa tiap makanan di sini tentu berbeda dengan tempat lain. 
        Misalnya saja untuk salah satu menu andalan Kafe Restoran Roemah Kopi, yaitu Beef Stoganof. Olahan daging sapi ini merupakan daging sapi yang dimasak dengan bumbu bawang bombay dan paprika, kemudian disiram dengan kuah barbeque, dan disajikan bersama nasi atau kentang. Enggan mengunyah daging, MDers bisa mencoba Nasi Sate Roemah Kopi yang berupa nasi dicampur sate tanpa tusuk, dan disajikan dengan bumbu kecap – tidak seperti umumnya satu dengan bumbu kacang. Makanan bercitarasa tinggi di Kafe Restoran Roemah Kopi bisa MDers dapatkan hanya dengan harga mulai dari Rp 9.000 ribu sampai Rp 34.000. Cukup terjangkau kan?

        Citarasa masakan, minuman, dan suasana nyaman Kafe Restoran Roemah Kopi inilah yang membuat pengunjung selalu memadati tempat ini. 

Bebas Memilih Tempat

        Bagi MDers yang berkunjung ke Kafe Restoran Roemah Kopi, tempat ini menyediakan macam-macam tempat yang dapat dipilih sesuai selera. Apakah berupa meja dan kursi panjang, lesehan, sofa, dipan yang dapat digunakan sambil berbaring, ruang keluarga yang menyediakan TV, teras, atau gazebo. Semuanya dapat MDers gunakan bersama keluarga atau teman-teman. Bahkan Kafe Restoran Roemah Kopi juga dapat digunakan untuk acara-acara seperti rapat informal, reuni sampai pesta ulang tahun. Biayanya sendiri tidak mahal. Dengan minimal reservasi untuk delapan orang, MDers sudah bisa mengadakan kegiatan di sini. Bahkan, MDers juga bisa memilih menu sesuai budget.
        Selanjutnya, tiap pertengahan bulan Kafe Restoran Roemah Kopi juga menghadirkan live music. Acara ini biasanya berlangsung pada hari Sabtu, dengan tema lagu-lagu Top 40 masa kini. Nah, bagi MDers yang ingin berkunjung Kafe Restoran Roemah Kopi pada hari Minggu sampai Jumat, jam operasional dimulai pukul 11.00 WIB, dan berakhir pukul 23.00 WIB. Sedang MDers yang datang pada hari Sabtu, “Kafe Restoran Roemah Kopi” buka pada waktu yang sama, tetapi tutup pukul 24.00  WIB .

“Stone Café”
(Ranca Kendal – Pintu masuk dago resort)




   kalau pengen makan didaerah dago (selain Lisung), harganya lumayan ‘tinggi’. Trus yg enak kopinya :)
  
“Sierra Café”
(Bukit Dago Pakar Timur)





        Cafe di Bukit Dago Pakar Timur dari yang menunya western ke local kalau malem disini lebih seru ,apalagi duduk di balkon luar hmmm..
        Sierra – salah satu café yang ada di daerah dago atas with its famous bandung view. Kalau pas weekend nih, Sierra penuh banget,Harus waiting list dulu :(
Rame banget, mulai dari yang muda, ABG, pasangan yang sengaja ingin menikmati suasana makan romantis sampai orang-orang tua bahkan keluarga besar.
         “Sierra Café” ini benar-benar recommended banget lah .Lokasi yang nggak terlalu jauh, pemandangan yang bagus, restoran dan suasana yang nyaman, makanan enak dan harga makanan nya paling terjangkau di banding café sejenis di daerah dago atas .
        Makanan yang disajikan disana beranekaragam, mulai dari masakan tradisional indonesia yang kaya akan ramuan bumbu, sampai western juga ada, ala chinese juga ada .Pokoknya kalau soal pilihan makanan seru abis lah pokoknya, tinggal perlu nyiapin dompet yang tebal aja, hhehe
        Hungarian Goulash Soup yang disajikan di dalam mangkok yang terbuat dari roti. Dan tentunya kalo soup nya udah abis, kita bisa makan rotinya .Dijamin kenyang banget ! :)
        Bisa lihat view Bandung di malam hari dengan kerlap kerlip lampu di kejauhan menambah suasana romantis di cafe ini… Btw, perlu bawa baju hangat atau jaket deh soalnya udaranya lumayan dingin..
 Pokoknya ga nyesal deh :)

“Lisung Café”




        Tempat paling favorit di semua tempat daerah dago dan saya jadikan referensi ke temen karena tempatnya yang cozy dan romantik banget , serta view paling bagus.

            Menu makanan di Lisung ada berbagai macam, ada pizza, steak, pasta, sop dll. Menu minuman nya pun beragam dengan nama-nama yang asing ditelinga .Untung aja dibawahnya ada penjelasannya .Salah satu menu favorit di Lisung yaitu Nasi Panggang Kompeni, nasi panggang yang ditaburi smoked beef, mushroom dan mozzarella .hmmmm cukup yummy ..
www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar